Kehilangan dan maknanya

Kehilangan….

Apa makna sebenarnya ?
Klo dipikir2, hebat banget Tuhan menciptakan kondisi ini. dimana Otak dan hati dan semua saraf ditubuh bekerja secara berbarengan ketika menanggapinya. Gak peduli dalam suasana semeriah apapun, klo udah yang namanya kehilangan itu datang, pasti merubah segalanya. Kehilangan selalu membuat kita merasa sedih, marah dan bodoh. Yang bisa kita rasakan berbarengan. Yang kadang2 membuat kita sampai gak bisa berkata apa2. Yang kadang2 membuat kita gak bisa berfikir apa2. tapi mampu membuat kita sadar bahwa kita bukan segala2nya. Bahwa masih ada yang Maha Berkuasa diatas sana. Bahwa ada yang merelakan setiap waktunya untuk mengatur Jalan hidup kita. Bahwa ada yang setia mengingatkan kita lewat rasa kehilangan itu (salah satunya). Bahwa ada MAHA SEGALAnya DIDUNIA INI…TUHAN….

Harus gak rasa itu ada ?
Klo gak ada rasa kehilangan, apa dong rasanya klo kita lagi mendapatkan sesuatu?

Apa yang harus kita lakukan ketika merasa kehilangan ?
Aku butuh saran dari semuanya……hehehehe…berat jawab pertanyaan ini…

Dan ini nasihat dari beberapa Orang tuaku :

Bu Ernin : Semua khan pemberian Tuhan, so biarin aja diambil ama Tuhan lagi. Kita idup khan utk mencari bahagia, termasuk kebahagiaan setelah kita hidup. Gampang banget carax: selalu bersyukur atas apa yg kita miliki. Tdk ada kekecewaan pada orang yg selalu bersyukur, bahagia terus… katanya siy gitu!

Bu Endang (Alhm) : Rasa kehilangan itu tentu ada pada setiap manusia, karena natur manusia itu berdosa.
Kalau kita dapat menyadari natur kita,dan kita masih dapat hidup sampai saat ini, seharusnya kita akan dapat selalu mengucap sukur dalam segala hal termasuk pada saat kita kehilangan, karena sebetulnya kita tidak mempunyai apa2. Kalaupun sekarang kita boleh menikmati apa saja yang kita miliki, itu semata-mata hanya karena Anugerah dan KasihNya yang diberikan kepada kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s